Rabu, 23 April 2008

Penghuni Apartemen 'Menjerit'

Penghuni Apartemen 'Menjerit'
Selasa, 08 April 2008, 15.00 WIB
'Jeritan' para penghuni apartemen bermula dari perlakuan pengelola apartemen yang semena-mena terhadap mereka. Meski sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, tetapi perlakuan pengembang dan pengelola gedung selalu membuat resah penghuni.

Sebagai contoh beberapa apartemen yang penghuninya menjerit karena ulah pengelola yaitu apartemen Bumimas, apartemen Mediterania Palace Residences Kemayoran, Lagoon Residences Kemayoran, ITC Mangga Dua, ITC Roxy Mas, Grand ITC Permata Hijau dan banyak lagi.

Berbagai iuran yang harus dibayarkan oleh penghuni juga tanpa pemberitahuan dan kesepakatan. Tindakan pengelola yang tidak transparan juga dinilai merugikan pemerintah dalam hal perpajakan.

Alasan kuatnya adalah pengelola selalu memungut pajak dari berbagai fasilitas apartemen dan rumah susun seperti pajak sewa, pajak penggunaan antena, ruang kosong, parkiran dan lainnya.

Asosiasi Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI), berharap ke-depannya laporan atas tindakan tidak menyenangkan dari pengelola, bisa ditindak lanjuti sehingga penghuni bisa nyaman.

| Reporter:Alam | Kamerawan:Syariful | Penulis:Syarifulalam | Editor Video:Uce |

http://tv.kompas.com/berita/metropolitan/penghuni_apartemen_menjerit_.html

Tidak ada komentar:

Kontributor