Selasa, 27 Mei 2008

Unek-unek Penghuni Apartemen City Resort


Pengirim: Aliong
detik.com

Saya sebagai penghuni Apartemen City Resort di Palem Tower Marigold ingin menyampaikan sedikit usul (juga bisa dikatakan unek-unek) dengan harapan paling tidak pihak pengembang dapat membaca dan memperhatikan masalah ini.

Saya tinggal sudah hampir setengah tahun. Fasilitas yang dijanjikan sangat menggiurkan dengan 32 fasilitas (http://www.agungsedayu.com/#). Sekarang belum ada semua fasilitas yang disediakan. Saya bisa mengerti karena belum semua unit apartemen yang dihuni sama pemiliknya.

Justru ini yang membuat saya dan saudara-saudara, teman-teman saya berkomentar, "sekarang belum huni semua aja, parkirnya sudah susah, gimana nanti udah huni semua?" Karena ada empat tower apartemen ditambah dengan town house, saya rasa parkir pasti tidak memadai.

Sekarang mau parkir motor saja sudah susah, harus desak-desakan, sempit-sempitan. Kalau kita parkir di dalam (yang beratap dengan harapan tidak kehujanan) tapi besoknya pas kita mau berangkat kerja, motor kita tidak bisa keluar (harus geser sana-sini) karena di belakang sudah berderet motor-motor lainnya. Itu salah satunya yang harus diperhatikan.

Yang kedua ada tong sampah. Daerah apartemen sini sangat susah untuk menemui tong sampah. Baik di lobby, di depan lift, ataupun di setiap lantai. Jadi bagaimana kita membuang sampahnya (yang saya maksud bukan sampah rumah, tapi sampah lainnya kayak kertas, kantong permen, yang tidak mungkin selalu kita bawa dan buangnya pas pulang rumah).

Atau saya buang sembarangan saja. Nanti ada cleaning service yang membersihkan? Di sini saya usulkan pihak yang bertanggung jawab untuk menyediakan tong sampah (karena kita tidak biasa buang sampah sembarangan). Paling tidak disediakan di lobby atau di depan pintu lift setiap lantai.

Yang ketiga ini lucu juga. Soal fasilitas kolam renang yang sekarang ini memang sudah ada. Peraturan yang ditetapkan sangat konyol dan lucu (apakah saudara pernah dengar tinggal di apartemen harus bayar kalau mau berenang?).

Peraturannya pertama-tama setiap orang berenang harus bayar 15.000. Terus diganti lagi. Setiap unit hanya boleh dua orang yang renang. Coba bayangkan saja. Saya tinggal di apartemen yang 60 m2. Kamar saja ada 3, bagaimana mungkin saya hanya berdua, kan lucu sekali. Dengan service charge 7.800/meter setiap bulannya (sudah termasuk mahal kan?) seharusnya kita mendapatkan semua fasilitas yang dijanjikan.

Kolam renang memang sudah jadi standar sebuah apartemen. Sebenarnya masih banyak yang mau saya sampaikan. Tapi, ini dulu saja. Saya di sini bukan mau menuntut apa yang saya mau, tapi tolong sediakan fasilitas yang anda-anda janjikan sebelumnya pada sebuah apartemen yang cantik ini (katanya ... ). Terima kasih.

Aliong
Harco Mas Lt 1 No 27 Jakarta Pusat
muiliong@yahoo.com
93206788



Mari dukung pembentukan Perhimpunan Penghuni Rumah Susun!

3 komentar:

CS Online mengatakan...

Setelah sukses di berbagai kota di Indonesia

kini, Super Wash hadir melengkapi fasilitas jasa laundry & dry clean di Apartement City Resort, Cengkareng

Call : 0818691065
Free Pick Up Delivery

Info Franchise :
www.franchiselaundry.com

Zhen Qi Yun Xing - Indonesia mengatakan...

SECURITY APARTMENT CITY RESORT
TEGAS DAN BERWIBAWA

Tegas dan Disiplin tinggi menjunjung peraturan mungkin kesan inilah yang terlihat ketika kita berhadapan dengan petugas security di Apartment City resort. beberapa kali saya menyaksikan petugas yang melarang dengan keras setiap orang yang membawa keluar barang karena tidak disertai surat ijin meskipun relative kecil seperti Printer Komputer , sangat ketat hingga ketika ingin service AC saja tidak ada penyedia jasa yang mau datang karena rumitnya birokrasi melebihi Apartment mewah, alhasil selama tinggal di apartment ini selama hampir 3 tahun hanya 1 kali saya service AC. Itupun dibantu penghuni yang kebetulan memiliki usaha sampingan. Padahal sebelumnya ketika saya memasukkan Springbed pesanan di Hari minggu dimana kantor Operational tutup, hanya dengan membayar Rp. 20.000 saja langsung acc. Lancar. Sunggu kemajuan yang signifikan.
Petugas tidak segan segan Menegur beberapa orang yang berusaha menjalankan kendaraan berlawanan arah dengan keras bahkan sampai diteriaki seperti maling ketika saya tergesa gesa menuju kantor pengelola untuk melaporkan kehilangan benda yang ke – 4 kalinya.
Setelah melapor saya langsung di tegur dan bahkan hampir berkelahi oleh petugas bernama Chandra Wijaya, luar biasa kemajuan yang pesat, sangat tegas dan berwibawa tinggi padahal ketika terjadi pengrusakan mobil di Town House oleh Penghuni yang disaksikan sendiri oleh penghuni di tower Bougenville tidak satupun petugas yang berani menindak hanya berkumpul dan menonton dengan alasan sudah sesuai prosedur. Malahan sesama penghuni yang saling bersitegang
Tetapi Disiplin tidaklah cukup untuk meningkatkan nilai investasi yang cenderung tidak meningkat, apabila fasilitas yang semestinya difungsikan untuk penghuni seperti kolam renang malah disewakan untuk orang-orang kampung sekitar , banyak penghuni yang berpikir dua kali untuk berenang di kolam yang tidak terjamin kebersihannya.

TERUS TINGKATKAN DAYA KERJA UNTUK KEMAJUAN.

Zhen Qi Yun Xing - Indonesia mengatakan...

SECURITY APARTMENT CITY RESORT
TEGAS DAN BERWIBAWA

Tegas dan Disiplin tinggi menjunjung peraturan mungkin kesan inilah yang terlihat ketika kita berhadapan dengan petugas security di Apartment City resort. beberapa kali saya menyaksikan petugas yang melarang dengan keras setiap orang yang membawa keluar barang karena tidak disertai surat ijin meskipun relative kecil seperti Printer Komputer , sangat ketat hingga ketika ingin service AC saja tidak ada penyedia jasa yang mau datang karena rumitnya birokrasi melebihi Apartment mewah, alhasil selama tinggal di apartment ini selama hampir 3 tahun hanya 1 kali saya service AC. Itupun dibantu penghuni yang kebetulan memiliki usaha sampingan. Padahal sebelumnya ketika saya memasukkan Springbed pesanan di Hari minggu dimana kantor Operational tutup, hanya dengan membayar Rp. 20.000 saja langsung acc. Lancar. Sunggu kemajuan yang signifikan.
Petugas tidak segan segan Menegur beberapa orang yang berusaha menjalankan kendaraan berlawanan arah dengan keras bahkan sampai diteriaki seperti maling ketika saya tergesa gesa menuju kantor pengelola untuk melaporkan kehilangan benda yang ke – 4 kalinya.
Setelah melapor saya langsung di tegur dan bahkan hampir berkelahi oleh petugas bernama Chandra Wijaya, luar biasa kemajuan yang pesat, sangat tegas dan berwibawa tinggi padahal ketika terjadi pengrusakan mobil di Town House oleh Penghuni yang disaksikan sendiri oleh penghuni di tower Bougenville tidak satupun petugas yang berani menindak hanya berkumpul dan menonton dengan alasan sudah sesuai prosedur. Malahan sesama penghuni yang saling bersitegang
Tetapi Disiplin tidaklah cukup untuk meningkatkan nilai investasi yang cenderung tidak meningkat, apabila fasilitas yang semestinya difungsikan untuk penghuni seperti kolam renang malah disewakan untuk orang-orang kampung sekitar , banyak penghuni yang berpikir dua kali untuk berenang di kolam yang tidak terjamin kebersihannya.

TERUS TINGKATKAN DAYA KERJA UNTUK KEMAJUAN.

Kontributor